Whats App Meluncurkan Shop Button | Total IT

Whats App Meluncurkan Shop Button

By GS | 12 November 2020

WhatsApp mengambil langkah maju untuk memaksimalkan potensi e-commerce dengan menambahkan shopping button di dalam business chats untuk memudahkan pembelian dan transaksi.

Seperti yang dijelaskan oleh WhatsApp :

“Sekarang Anda dapat dengan mudah menemukan sesuatu yang ingin Anda beli dari favorite business Anda dengan mengetuk tombol new shopping di bagian atas chats."

Mirip dengan new shop options di Instagram dan Facebook, WhatsApp shopping button membawa Anda ke daftar produk di dalam aplikasi, di mana Anda dapat memilih item dan mengetuk untuk melakukan pembelian.

Ide dari pembuatan fitur ini adalah membuat orang mentransfer uang dalam melalui aplikasi WhatsApp, dan memudahkan orang untuk melakukan pembelian berikutnya. Jika mereka sudah melakukan transfer dana melalui aplikasi WhatsApp, ataupun membayar pembelian barang dan layanan lainnya, hal ini akan menjadikan WhatsApp menjadi sebagai penyedia eCommerce yang utama.

Peluang ini memungkinkan Facebook sebagai perusahaan induk untuk menghasilkan uang melalui aplikasi WhatsApp. Facebook dapat menggunakan WhatsApp sebagai alat bisnis yang lebih penting seperti membebankan biaya kepada brand yang menggunakannya, atau mengambil transaction fee, sekaligus menjadi platform penting untuk memfasilitasi pembeli dan penjual.

Oleh karena itu, penambahan shop button sangat penting, dan akan membuat new shopping behaviour bagi 2 miliar pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia, termasuk memberikan peluang yang signifikan bagi banyak brand, di seluruh dunia.


Sumber : Social Media Today

Latest Projects