Resmi dirilis! Aplikasi Kalkulator Native Hadir untuk Ipad. | Total IT

Resmi dirilis! Aplikasi Kalkulator Native Hadir untuk Ipad.

By NV | 03 Juni 2024

Ada hal yang menarik pada event tahunan Worldwide Developers Conference 2024 (WWDC 2024) yang diselenggarakan oleh Apple pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2024. Salah satunya adalah Aplikasi kalkulator untuk Ipad. Aplikasi native di Ipad akhirnya rilis setelah menunggu 14 tahun lamanya semenjak ipad pertama rilis pada tahun 2010. 


Tentunya aplikasi ini bukan hanya seperti aplikasi kalkulator pada umumnya, akan tetapi aplikasi ini dapat menyelesaikan beberapa permasalahan matematika yang kompleks. Aplikasi yang diberi nama “Math Note” ini memungkinkan pengguna mengoperasikan aplikasi ini menggunakan stylus/apple pencil dengan cara menuliskan langsung rumus matematika kemudian akan dipecahkan oleh aplikasi ini. 


Math Note dapat mensupport fitur grafik yang memungkinkan pengguna dapat memvisualisasikan data. Aplikasi ini dapat memperjelas tulisan tangan dengan AI menggunakan fitur Smart Script. Tak hanya itu Aplikasi ini juga memuat perhitungan lainnya seperti unit konversi panjang, berat, mata uang, dll. Aplikasi ini hadir bersamaan dengan IPad OS terbaru yaitu IPadOS 18. Versi Beta untuk iPadOS 18 diluncurkan Senin (10/6), dan beta publik akan datang bulan depan, sementara versi final akan dirilis musim gugur 2024.


Latest Projects