BEYOND Expo 2024 : Menampilkan Inovasi Teknologi Asia Melalui Seminar yang Luas dan Interaktif di Panggung Dunia | Total IT

BEYOND Expo 2024 : Menampilkan Inovasi Teknologi Asia Melalui Seminar yang Luas dan Interaktif di Panggung Dunia

By NV | 03 Juli 2024

BEYOND International Technology Innovation Expo (BEYOND Expo) adalah acara teknologi tahunan terkemuka di Asia. Sejak tahun 2021, BEYOND Expo telah berfungsi sebagai platform dinamis, tidak hanya menampilkan inovasi global, namun juga memberikan peluang unik untuk mendorong  inovasi di berbagai industri dan geografi.


BEYOND Expo menarik partisipasi dari perusahaan-perusahaan Fortune 500 di Asia, perusahaan multinasional,  unicorn, dan startup baru. Melalui pendekatan multi-cabang termasuk pameran, pertemuan puncak, dan berbagai kegiatan, BEYOND Expo telah berhasil mengembangkan ekosistem inovasi yang mendorong perkembangan bersama industri inovasi Asia-Pasifik dan global.


Pameran yang berlangsung pada 22-25 Mei 2024 di Macau ini memiliki visi “Terbuka, Kolaboratif, dan Inovatif”. Mereka mendorong perubahan teknologi dan membangun ekosistem yang menunjukkan perkembangan inovatif.


Dengan lebih dari 30.000 peserta, 500 pembicara, 1.000 peserta pameran, dan 600 media, BEYOND Expo 2024 menjadi acara terbesar. 


Expo tahun ini berfokus pada tiga sub-merek utama yaitu BEYOND Healthcare, BEYOND ClimateTech, dan BEYOND ConsumerTech. Acara ini mendorong pertukaran ide melalui pameran dan konferensi industri untuk mempromosikan peningkatan, pengembangan dan transformasi industri.


Subjek utama dari acara ini adalah revolusi AI, dan peran serta pengaruhnya terhadap kehidupan kita sehari-hari akan dianalisis secara mendalam.


Dalam rangka BEYOND 2024, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menghadiri sejumlah acara sampingan khusus, lokakarya, dan seminar yang akan mencakup berbagai isu topikal dan akan menjadi tuan rumah bagi banyak peserta/pembicara penting, yang akan menyoroti dan mencakup setiap aspek dari topik ini.


Healthcare: Berfokus pada teknologi terkini dalam sains, mengintegrasikan perusahaan, dan membangun platform internasional yang  menghubungkan industri hulu dan hilir, investasi, dan pertukaran akademik.


Climate Tech: Berfokus pada inovasi di perkotaan dan pembangunan berkelanjutan, meningkatkan kesadaran dan menghubungkan individu, dunia usaha, dan pemerintah dalam proyek pembangunan berkelanjutan  global.


Consumer Tech:  Menyelenggarakan Consumer Technology Expo, yang mengumpulkan teknologi terbaru dalam produk konsumen dan mewakili Asia, pasar konsumen  dan pusat rantai pasokan terbesar di dunia.


Neil Shen berbagi wawasannya dalam menghadapi ketidakpastian yang juga menjadi tema BEYOND Expo 2024. “Sebagai seorang investor, khususnya investor modal ventura, selalu merupakan kenyataan bahwa kita menghadapi ketidakpastian.Sumber ketidakpastian  ini beragam. Perusahaan portofolio kami tidak hanya menghadapi  tantangan yang lebih luas juga memainkan peran pentin. Finansial fluktuasi pasar juga dapat mempengaruhi perusahaan tahap awal, sehingga mengurangi ketersediaan modal dan pembiayaan ventura.


Shen berkata, “Teknologi yang disruptif menambah ketidakpastian. “Penting bagi para CEO dalam portofolio kami untuk mengantisipasi ketidakpastian tersebut dan membuat keputusan strategis  Sama seperti menyesuaikan kecepatan untuk menghindari potensi bahaya di jalan, penting untuk bersikap proaktif, selalu mengikuti tren, dan membuat rencana secara strategis.


“Bagi perusahaan yang ingin membedakan dirinya, penting untuk menggali lebih dalam bidang tertentu untuk mengembangkan keahlian. Langkah penting pertama adalah menjadi pemimpin dominan di suatu wilayah tertentu sebelum mempertimbangkan ekspansi,” tambahnya. 


References:

BEYOND Expo 2024: Inovasi Teknologi Asia di Panggung Dunia - Teman Startup

Beyond Expo 2024 Makau (cantonfair.net)

Latest Projects