Aplikasi Penggandaan Investasi ‘Aladdin’ Milik Blackrock,Inc. | Total IT

Aplikasi Penggandaan Investasi ‘Aladdin’ Milik Blackrock,Inc.

By GS | 08 Juni 2022

Bagi Anda yang menjadi pelaku di capital market industry ataupun startup, sangat tidak asing mendengar nama perusahaan investasi BlackRock,Inc yang telah banyak membiayai banyak investasi maupun startup company dalam skala global. BlackRock, Inc sendiri menjadi perusahaan investasi terbesar di dunia dengan memiliki Asset Under Management hingga US $ 10 Trillion di tahun 2021 atau sekitar Rp 145.394 trilliun.

Berdasarkan data per 12 Mei 2022, BlackRock. Inc mempunyai persentase kepemilikan yang sangat signifikan di tiga perusahaan teknologi ternama seperti Apple sebesar 6,3%, Microsoft sebesar 6,9%, dan Amazon sebesar 5,7%. Semuanya itu tidak lepas dari aplikasi risk management yang dikembangkan oleh BlackRock.Inc di tahun 1988 untuk menangani bisnis yang dijalankan oleh BlackRock,Inc namun di tahun 2000 aplikasi ini dikembangkan untuk digunakan oleh klien – klien BlackRock,Inc. dalam mengelola investasi mereka.

Tidak seperti namanya yang mirip dengan kisah 1001 malam dari Persia, aplikasi ALADDIN yang dimiliki oleh BlackRock.Inc tidak terinspirasi dari sastra klasik tersebut. Aplikasi ALADDIN merupakan singkatan dari Asset, Liability, Debt, and Derivative Investment Network. Meskipun namanya sama, ‘pekerjaan’ dari aplikasi ALADDIN yang dimiliki oleh BlackRock,Inc tidak jauh berbeda dengan jin dari lampu ajaib, yaitu untuk memenuhi keinginan sang pemilik untuk mendapatkan keuntungan dan meminimalisasi kesalahan.

Berikut ini adalah fitur yang menarik di aplikasi ALADDIN

  1. - Lebih dari 55.000 investment worker terhubung dengan aplikasi ALADDIN dan bergantung terhadap aplikasi ini.
  2. - Memiliki lebih dari 240 klien di seluruh dunia.
  3. - Berkat Aplikasi ALADDIN yang sangat brilian ini, menghilangkan kebutuhan terhadap dokumen - dokumen
  4. - Mengurangi biaya perbaikan hardware
  5. - Menyediakan fasilitas trading bonds tanpa membutuhkan perantara
  6. - Mengelola kekayaan banyak perusahaan besar di dunia.
  7. - Memiliki sistem centralized database
  8. - Aplikasi ALADDIN mempunyai fitur yang berisi tentang climate risk reporting yang akan memberitahukan ke pengguna jika ada resiko yang disebabkan oleh perubahan iklim ke dalam portofolio mereka.

 

Sumber : BlackRock,Inc, Startup Talky, Big Alpha

Latest Projects